Smartphone dengan Gyroscope
01.16 | Author: HISYAM

Ayunan Gyro Golf Club adalah perangkat yang layak dibicarakan karena menggunakan gyroscope didalam peralatan modernnya. Sekarang pabrik peralatan ini di Taiwan menegaskan bahwa model Wii Nintendo yang memilliki kemampuan canggih untuk merasakan gerak dan kemampuannya itu akan diaplikasikan kedalam iPhone pada 2009.

Gyrosope adalah sistem peralatan seperti gasing yang digunakan untuk memberikan kestabilan atau menjaga suatu putaran yang tetap yang terdiri dari sebuah roda atau cakram yang berotasi dengan cepat pada porosnya yang mana roda atau cakram tersebut bebas untuk menentukan arah rotasinya.

Smartphone yang diluncurkan oleh Nokia, Samsung Electronic, Motorola, LG Electronic dan Sony Ericsson, begitu juga dengan Apple, semua diharapkan dilengkapi dengan MEMS gyroscope pada 2009.

Dengan terus menerus berupaya mengurangi biaya produksinya, produsen akan mampu menghasilkan MEMS gyroscope dengan biaya sekitar 3% dari seluruh biaya produksi smartphone, menurut berbagai sumber. Penjual handset yang telah menyatukan MEMS Gsensors ke dalam smartphone akan jadi lebih rela untuk menambahkan MEMS gyroscope ke dalam peralatan mobilenya ketika harganya sudah turun sampai tingkat yang lebih terjangkau.

Teknologi tersebut dapat ditemukan pada aksesoris MotionPlus dari Wii yang dapat menyensor gerak rotasi dan meningkatkan seluruh sistem sensor gerak. Apa artinya ini bagi iPhone? Permainan game serupa Wii yang lebih hebat dan boleh jadi sebuah UI (Universal Interface) yang baru? Kita hanya dapat menunggu dan mengamati kehebatan Wii didalam peralatan mobile. (Newlaunches/rob)


|
This entry was posted on 01.16 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: